LPPI adakan kembali refreshing AIk untuk seluruh karyawan UMY

2 Mei 2019, oleh: superadmin


Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) masih melakukan upaya untuk mewujudkan civitas akademika yang berkomitmen ber-Muhammadiyah. Salah satu caranya yaitu dengan Membangun Pemahaman Keagamaan Menurut Muhammadiyah Bagi Karyawan UMY. Kegiatan ini sudah beberapakali dilaksanakan bagi karyawan UMY, sehingga perlu pengkajian ulang atau merefres kembali pemahaman mengenai Agama Islam dan Kemuhammadiyahan.
Dalam hal ini, Lembaga Pengkajian dan Pengamalan Islam (LPPI) UMY mengadakan Refreshing Agama Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK) yang bekerjasama dengan Badan Pembina Harian (BPH) UMY dan juga Biro Sumber Daya Manusia (BSDM) UMY, pada tanggal 20,22,25,26 dan 27 April 2019 di Ruang pertemuan Unires Putra, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Kegiatan ini dibagi menjadi 5 gelombang dan diikuti oleh seluruh Karyawan UMY secara bergantian setiap harinya sesuai dengan gelombang pelaksanaan. pembukaan Baitul Arqom disambut langsung oleh  ketua LPPI UMY Dr. M. Khaeruddin Hamsin, Lc, M.A, dan dibuka oleh BPH UMY.
Refreshing AIK ini diharapkan dapat merefresh kembali dan membangun pemahaman yang lebih dalam lagi mengenai agama menurut Muhammadiyah dan memperkuat komitmen ber-Muhammadiyah seluruh karyawan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Seluruh Karyawan juga diharapkan dapat menerapkan apa yang sudah didapatkan dalam kegiatan refreshing AIK tersebut.