Lembaga Pengkajian dan Pengamalan Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta atau LPPI UMY telah melakukan pengajin keputrian untuk seluruh ibu dosen dan karyawti UMY. Agenda yang hanya diikuti seeluruh ibu dosen dan karyawati ini berlangsung pukul 11.30 WIB pada hari Jumat (01/02), dan InsyaAllah akan rutin dilaksanakan disetiap minggu ketiga dalam kurun wktu sebulan sekali.

Pada kesempatan ini materi yang disampaikan mengenai harta perkawinan menurut hukum islam yang secara langsung disampaikan oleh juga dosen hukum UMY, Dr. Dewi Nurul Musjtari, S.H.,M.Hum. beliau menyampaikan dengan sangat komunikatif, seluruh peserta juga sangat interktif sehingga diskusi pada kegiatan tersebut hidup dan sangat antusias. Juga banyak peserta yang berbagi kisah keluarganya dan bertanya kepada beliau.

Sebelum berakhirnya acara beliau sempt memberikan pesan kepada seluruh peserta baik yang sudah menikah maupun yang belum menikah bahwasannya dalah perkawinan dan keluarga yang menyangkut mengenai harta harus bersikap terbuka agar tidak ada kejadian yang tidak dinginkan terjadi baik harta milik keluarga maupun harga pribadi dari salah satu anggita keluarga.